“Pendopo Direhab tak mengurangi Semangat Pemdes dan Masyarakat Adakan Wungon Kemerdekaan”

Malam Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 atau yang biasa kita sebut “wungon” digelar dipendopo Balai Desa Kandang. Kondisi Pondopo Balai Desa yang sedang di rehab tidak mengurangi Semangat Kemerdekaan Masyarakat Desa Kandang untuk adakan Doa bersama dimalam wungon yang dilaksanakan Rabu, (16/8).

Acara yang diHadiri Puluhan Warga dari berbagai kalangan ini berjalan dengan khidmat. Pada malam yang penuh dengan makna sejarah ini, di isi dengan prosesi Potong Tumpeng dan Mauidho Serta sebagai malam pembagian Tropy Juara Lomba K3 antar RT.

Lomba K3 yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ini memang telah digelar dari awal Bulan Agustus oleh PPHBN yang dibentuk Pemerintah Desa Kandang, hingga tanggal 15 Agustus ditutup, untuk dilaksanakan penilaian dan pengumuman Pemenang Lomba.

Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PPHBN) bapak Abdul Basir menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang telah antusias mengikuti Lomba K3 antar RT, terkhusus untuk Ketua RT se Desa kandang yang telah menggerakan Warganya. Hasil Penilaian Lomba K3 antar RT diumumkan oleh tim penilai dipenghujung Acara.

pekikan kalimat “Merdeka..!!!” dipimpin oleh Ketua BPD bapak Slamet Dukhroni, S.Pd. diawal sambutanya, beliau juga menuturkan bahwa dirinya Kaget melihat Kondisi Desa Kandang Dimalam hari yang penuh dengan Lampu kelap kelip.

Kepala Desa Kandang Bapak H.M Rokhmat mengucapkan Apresiasi yang sebesar besarnya kepasa seluruh warga yang begitu Antusias menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Beliau melanjutkan Desa tak bisa apa apa tanpa antusias Warga, Kandang menjadi sarana Sewa foto (selfi) di malam hari, berkat Karya dari Warga ditahun 2017 ini.
Lanjutkan semangat ini, agar desa Kandang lebih Maju, Mandiri serta Jaya.

Acara inti, pada malam ini, diisi mauidho Khasanah oleh Romo K.H Muhtadi, beliau menyampaikan bahwa Kandang pada tahun ini penuh dengan Lampu beraneka Warna, lampu itu sebagai simbol dari berbagai perbedaan yang disatukan akan terlihat indah, saling menghias karena Persatuan dan akhirnya Akan memunculkan Kekuatan seperti Kekuatan para Pahlawan ketika Jaman Penjajahan, sebagai penghujung Mauidho beliau menuturkan 72 tahun, ketika dijumlah 7+2 = 9 angka sembilan adalah angka istimewa karena angka 9 jika dikalikan kelipatan dua dan jumlahnya jika ditambahkan seperti diatas jumlahnya sembilan (hitung sendiri)

beliau melanjutkan Perjuangan para Pahlawan untuk memerdekakan bangsa Indonesia untuk di napak tilasi (baca : dilanjutkan dan ditiru)

kemudian beliau mengajak hadirin untuk menghadiahkan Fatihah untuk para pahlawan yang telah mendahui kita.

Pemotongan tumpeng oleh bapak Kades Kandang menjadi Puncak malam wungon 2017 ini.

Dipenghujung acara predikat Kejuaraan Lomba antar RT diumumkan oleh tim penilai.

Adapun hasilnya sebagai berikut :

Juara 1 : RT 004/ RW 001
Juara 2 : RT 006/ RW 001
Juara 3 : RT 005/ RW 001

Hadiah Tropy dan uang pembinaan sebagai berikut :

peringkat 1 : Tropy + 1.500.000
peringkat 2 : Tropy + 1.250.000
peringkat 3 : Tropy + 1.000.000

diakhir pembagian Tropy dan Uang Pembinaan, Ketua Panitia PPHBN menyerahkn seekor Kambing Kepada bapak, Dhohirin selaku Ketua RT yang Warganya Antusias namun tidak masuk dalam kategori peringkat.

Tetap Kompak, guyup rukun Desaku, desa Kandang Kecamatan Comal

Merdeka !!!

(rj/rj)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *