“Perbaikan Jalan Tanggul Kali Comal”

Lokasi : sebelah lapangan Desa Kandang

Sudah beberapa pekan terakhir, terlihat bongkahan batu tertata di tanggul bantaran kali Comal Desa Kandang, Peninggian tanggul yang sekaligus berfungsi sebagai jalan ini terus dikerjakan, Pembangunan yang sedang berlangsung ini adalah bentuk alokasi Dana Desa tahun 2017.

Tanggul sungai ini memang mempunyai fungsi ganda, pasalnya, setiap hari digunakan warga untuk Akses Jalan, banyak warga melintas melalui jalan ini, namun jika dalam kondisi Darurat Bencana, ia berfungsi sebagai tanggul Air Sungai Comal.

sebagaimana kita alami, tiga tahun silam, tepatnya diawal tahun 2014. Sungai comal meluap hingga menggenangi ribuan rumah di daerah kawedanan Comal. Bencana ini juga dirasakan oleh Masyarakat Kandang kala itu, namun masih beruntung, dengan kesadaran gotong royong semua warga kandang membuat tanggul darurat dari karung, dampak banjir saat itu belum sampai begitu parah seperti desa desa lain.

Melalui Dana Desa, Perbaikan tanggul ini diharapkan dapat mengantisipasi kejadian serupa. mengingat desa kandang yang letaknya tepat dibantaran sungai Comal adalah Salah satu Desa dengan setatus Darurat Bencana Banjir.

Dalam hal ini tak tanggung tanggung, Pemdes Kandang menganggarkan perbaikan jalan tanggul ini sebesar 300 jutaan (lihat : info grafis dana desa).

Lokasi : depan rumah bapak Durmo RT 007 RW 001

Perbaikan jalan tanggul Bantaran sungai Comal yang dilakukan dari pertigaan RT 008, tepatnya sebelah timur mushola Nurul Huda (bapak. Kyai Sobirin) sampai pada berbatasan Desa, antara Kandang – Pesantren, Perbaikan Jalan dan Tanggul ini, terpantau pada hari Rabu, (6/8/2017) telah sampai perempatan sebelah timur rumah bapak Kadus I (Wiryani) nampak sudah dapat diakses oleh warga.

Lokasi : Perempatan sebelah Timur rumah Kadus I (bapak Wiryani)

Selanjutnya akan dikerjakan sampai dengan perbatasan Pesantren.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *