Sosialisasi CTPS dan Stop BABS Program Pamsimas

Satuan Pelaksana (satlak) Program Pamsimas Desa Kandang tahun 2017 adakan Kegiatan sosialisasi Cuci Tangan Pake Sabun (CTPS) dan Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) yang diadakan di Pendopo Balai Desa Kandang, Senin (25/9/2017).
setelah acara dibuka oleh Kepala Desa Kandang, dilanjutkan acara Pemicuan Kesehatan kepada Masyarakat Kandang dengan narasumber dari Dinkes Puskesmas Sarwodadi. Dengan tujuan agar Masyarakat membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Simulasi pola Hidup tidak sehat dan Praktek mencuci tangan yang benar dengan menggunakan Sabun menjadi perhatian tersendiri oleh Warga, pasalnya warga menjadi mengerti pentingnya menggunakan sabun ketika cuci tangan. kegiatan seperti ini juga sudah dilakukan di Sekolah Tingkat Dasar yang ada di Desa Kandang.
Dalam kesempatan ini dilakukan sosialisasi pelaksanaan program pamsimas dari tarif pemasangan, manfaat serta keuntungan memasang jaringan Air Bersih dan Sehat pamsimas. Ajakan memasang Jaringan Air pamsimas kepada Warga menjadi Akhir dari kegiatan sosialisasi pada hari ini.
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *