Peningkatan Kapasitas IMP dan Kelompok Kegiatan KB Serta Sosialisasi Desa Layak Anak

Negara Indonesia adalah salah satu negara di dunia dengan jumlah populasi penduduk terbanyak. Laju pertumbuhan penduduk di Indonesia tergolong tinggi.

Bertempat di Pendopo Balai Desa Kandang Kecamatan Comal, Minggu, (1/10/2017) Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas IMP dan Kelompok Kegiatan KB Serta Sosialisasi Desa Layak Huni sedang berlangsung, setelah acara dibuka kemudian dilanjutkan Sambutan Oleh Kepala Desa Kandang H. Mohamad Rokhmat, beliau berharap dari kegiatan ini peserta akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat demi kemajuan Desa Kandang.

Kegiatan yang dihadiri Kelompok  Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), PIK Remaja, berjalan dengan khidmat, Edi Setiyadi mengawali bimbingan tentang Bina Keluarga Balita dan Bina Keluarga Remaja, peserta nampak antusias mengikuti materi yang sedang dipaparkan. Selingan humor oleh narasumber berhasil memecah suasana menjadi lebih hangat. Diakhir sesi narasumber menghimbau pada Masyarakat tentang pentingnya mengurusi Balita, Remaja sampai Lansia.

Narasumber yang kedua dibawakan oleh Suwaryo dari KB/BKL, Ucapan terima kasih kepada Pemdes utamanya Kepala Desa Kandang yang menfasitasi Kegiatan hari ini mengawali sesi, selanjutnya beliau menyampaikan perumpamaan demi perumpamaan tentang KB/BKL sebagai motifasi bagi peserta. Produck keluarga yang dipamerkan menjadi salah satu bahan materi, harapanya Keluarga lebih berkreatif dalam membuat produck Unggulan keluarga, beliau menambahkan akan membantu pemasaran produck melalui Online. Beberapa pertanyaan mengakhiri sesi.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *